Fogging Demam Berdarah

Kegiatan Fogging di DEsa Glonggong
Foto Persiapan Fogging

Glonggong, Pati, Jawa Tengah – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Puskesmas Kecamatan Jakenan, Selasa, 19 Februari 2019, melakukan pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah (fogging) di Desa Glonggong Kecamatan Jakenan Kab. Pati.

Kegiatan tersebut dilakukan karena Desa Glonggong termasuk desa yang terdampak penyakit demam berdarah. Ada 8 orang yang telah terindikasi terjangkit demam berdarah karenanya menjadi sasaran kegiatan fogging.

Sasaran fogging diprioritaskan wilayah  rumah tangga yang telah terjangkit penyakit DB, yaitu wilayah RT 01 RW 02, RT 02 RW 01, RT 04 RW 01, RT 05 RW 01 dan RT 08 RW 02 serta tempat-tempat berkumpulnya anak-anak, yaitu SD Negeri Glonggong, TK, TPQ dan sekitar SMP Negeri 2 Jakenan yang berada di Desa Glonggong. Hal ini untuk melokalisir penyebaran nyamuk aedes agyepti agar tidak menyebar lebih luas.

Foto pelaksanaan fogging yang didampingi oleh petugas kesehatan dan bidan Desa Glonggong

Kegiatan fogging ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa dalam mengupayakan peningkatan kesejahteraan dan menjaga kesehatan warganya.

Fogging ini didukung dan dibantu oleh semua aparatur Desa Glonggong, Babinsa dan Bidan Desa Glonggong sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan sukses.

 

Penulis  :  Winardi Dwi Jadmiko

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan