Monitoring Dana Desa dan ADD di Desa Glonggong

Foto Bpk. Sunaryo (Tengah) didampingi Kasi PMD Kec. Jakenan dan Kepala Desa Glonggong sedang memberikan penjelasan dan arahan

Glonggong, Pati, Jawa Tengah – Tim monitoring dan evaluasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada hari Jumat (01/03/2019) melakukan monitoring hasil pelaksanaan DD dan ADD di Desa Glonggong Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Foto Suasana Monitoring Administrasi DD dan ADD

Tim monitoring terdiri dari Dispermades Kabupaten Pati didampingi oleh stakeholder tingkat kecamatan yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Jakenan  dan para Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD).

Bp.  Sunaryo, selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan monitoring ini adalah untuk mengetahui hasil-hasil yang telah dicapai oleh desa dalam mengelola Dana Desa dan ADD tahun anggaran 2018. Yang menjadi obyek  monitoring adalah hasil infrastruktur yang didanai dari DD dan ADD serta memeriksa kelengkapan administrasi keuangan kegiatan-kegiatan yang telah dibangun dari DD dan ADD.

Dari monitoring tersebut disampaikan bahwa hasil bangunan dari Dana Desa cukup baik dan adminstrasi juga cukup baik. Selain memeriksa dokumen pelaksanaan DD dan ADD Tahun 2018, tim juga melihat kesiapan Desa Glonggong dalam mempersiapkan pelaksanaan DD dan ADD tahun anggaran 2019, yaitu dengan memeriksa dokumen perencanaan yang meliputi dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2019 dan hasil musrenbangdes.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan